Sabtu, 07 Oktober 2017

Wah !! Android 8.0 dirilis dengan berbagai fitur menarik.




Selama ini kita tahuu bahwa banyak versi android yang diambil dari sebagian nama makanan

klik disini untuk melihat postingan versi-versi android dulu-sekarang

Namun,siapa sangka bahwa nama android selanjutnya ini akan dinamai Oreo dengan versi sebelumnya yaitu N inisial dari NOUGAT.
Dan dengan dipilihnya OREO ini hanya sekadar kerjasama branding semata yaitu agar produk-produk di kedua belah pihak semakin "trend" di masyarakat.

"Google tidak membayar kami untuk memberikan nama Produk kami,
ini murni kerja sama branding saja",kata Moens (Juru Bicara OREO)

Berikut fitur-fitur yang menarik dari Versi 8.0 tersebut.

Autofill API

Bagi kalian yang sering lupa password akun medsos, jangan khawatir. Karena di Android Oreo sudah tersedia fitur yang diberi nama Autofill API. Pengguna nantinya bisa mengaktifkan fitur ini dibagian menu settings kemudian pilih pengaturan bahasa dan input, setelah itu pengguna dapat memilih penyedia autofill. Setelah mengaktifkan, secara otomatis sistem akan menampilkan data yang telah dimasukkan dari aplikasi.
Selain itu, fitur ini juga dapat memverifikasi dengan menggunakan fingerprint atau metode lain yang lebih aman.

Background Limits

Demi memangkas kebutuhan daya pada ponsel, Google telah merancang Android 8.0 Oreo sedemikian rupa agar dapat meminimalisir penggunaan aplikasi di latar belakang. Hal tersebut juga memungkinkan pengurangan kinerja RAM pada ponsel, sehingga terciptalah performa yang baik. Selain tiu, fitur background limits juga dapat memindai aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang yang tidak ada kaitannya dengan kegiatan pengguna pada ponsel.
Dengan adanya fitur ini, ponsel yang menggunakan sistem operasi Android Oreo rupanya bakalan irit terhadap penggunaan daya dan juga memiliki performa yang lebih baik.

Picture-in-picture Mode

Salah satu fitur yang sebelumnya hanya tersedia di Android TV, kini sudah tersedia untuk ponsel dan tablet. Fitur picture-in-picture ini memungkinkan pengguna menonton atau streaming video sambil melakukan aktivitas lain di ponsel. Untuk dapat menikmati fitur ini, pengguna hanya harus memutar video dalam mode full-screen setelah itu tekan tombol home. Secara otomatis, aplikasi tersebut akan mengecilkan ukuran video tersebut dan bisa terus ditonton sambil melakukan aktivitas yang lain.
Sebagai catatan, aplikasi yang dapat menjalankan fitur ini adalah aplikasi yang sudah mendukung video PiP, aplikasi tersebut diantaranya YouTube, VLC media player, dan Chrome.
Nah, itulah beberapa daftar fitur terbaru yang dibawa oleh Android 8.0 Oreo. Menurut kalian, fitur mana yang paling keren?
Sertakan pendapat kalian di Komentar!!  
Sekian untuk kali ini terima kasih !!!

Sumber :http://selular.id/apps/2017/08/inilah-fitur-teranyar-android-8-0-oreo/

0 komentar:

Posting Komentar